Eksis Blogging


Blogging telah menjadi kegiatan sehari-hari untuk banyak blogger di seluruh dunia. Namun hanya ada beberapa orang yang telah mencapai keberhasilan besar dengan blog mereka.
Bicara tentang apa pun itu, baik itu sebuah artikel, forum atau bahkan posting blog jika itu berkualitas maka orang akan menghargai kita dan mulai mengikuti kita untuk informasi yang lebih berkualitas.
Akan tetapi kebanyakan orang akan kehilangan fokus pada saat menulis postingan blog dan ini mengakibatkan posting menjadi tidak berkualitas.
Fokus adalah hal utama kalau kita ingin menciptakan postingan berkualitas. Di sini saya akan menyebutkan 3 cara untuk tetap fokus saat blogging.

1. Perencanaan Jadwal
Penjadwalan kita dalam bekerja adalah cara untuk tetap fokus saat blogging yang paling penting. Menulis posting blog yang berkualitas bukan merupakan satu-satunya hal yang penting. kita juga harus berkonsentrasi pada keseluruhan tampilan blog kita. Template desain, penggunaan widget, penempatan iklan dll. Kita juga perlu untuk mempromosikan blog kita agar mendapatkan publisitas yang maksimal. Beberapa orang menghabiskan seluruh hari hanya untuk mendapatkan desain blog yang sesuai. Jangan lakukan itu. Rencanakan setiap aktivitas dan buat jadwal harian.

2. Bagi Tugas Besar Menjadi Bagian-Bagian Kecil
Terkadang kita membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan penelitian mendalam untuk topik yang akan kita tulis. Kita mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengubah tampilan seluruh blog kita dan memperbarui template desain kita. Kita juga mungkin perlu untuk lebih mempromosikan blog kita, agar dapat menuju tingkat persaingan yang jauh lebih tinggi. Dalam kasus ini, cara untuk tetap fokus saat blogging adalah kita harus memecah tugas besar kita menjadi beberapa bagian-bagian kecil. Dengan cara ini kita tidak akan kelelahan dan pekerjaan kita dapat terorganisir dengan baik. Mencoba untuk menyelesaikan sebuah tugas besar secara langsung bukanlah cara yang tepat. Kita mungkin akan kehilangan fokus dan dapat teralihkan oleh hal-hal lainnya, dan itu akan menyebabkan energi terbuang sia-sia. Jadi bagilah pekerjaan kita dan lakukan satu pekerjaan pada satu waktu. Kemudian lanjutkan kepekerjaan selanjutnya.

3. Memotivasi Diri Sebelum Menulis
Menulis membutuhkan banyak berpikir, kita juga harus memiliki fakta-fakta pendukung. Kita perlu memberikan sebuah contoh nyata dalam tulisan kita. Postingan kita harus terorganisir dengan baik dan memiliki kualitas yang baik. Dengan semua persyaratan ini, blogging bukanlah suatu hal yang mudah. Namun, kalau kita mengambil dua menit saja untuk diri kita sendiri sebelum memulai aktivitas blogging dan memotivasi diri untuk berkonsentrasi pada pekerjaan kita, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah. Pikirkan segala sesuatu yang ada di dalam jadwal pekerjaan kita, dan mulai berkata pada diri sendiri bahwa kita mampu menyelesaikannya.

Setelah semua cara untuk tetap fokus saat blogging dilakukan mulailah menulis, maka postingan kita akan sangat dihargai oleh orang lain karena memiliki kualitas tulisan yang sangat baik.

Komentar

Posting Komentar